Diskominfo Tabalong Sediakan Wifi Gratis Di 11 Fasilitas Umum

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menyediakan layanan internet gratis melalui wifi gratis bagi masyarakat kabupaten tabalong. Wifi gratis dipasang di 11 titik tempat umum, yang tersebar di beberapa kecamatan di Tabalong.

Kepala Dinas Komunikasi dan informati Tabalong, Arianto menjelaskan, layanan wifi gratis ini untuk mendukung program smart city. Wifi beroperasi selama 24 jam dan dapat diakses tanpa menggunakan password, namun dengan batasan satu hotspot hanya mampu diakses oleh 50 orang pengguna, dengan hitungan per 30 menit koneksi akan otomatis putus. Selain itu konten yang bersifat negatif akan diblokir oleh diskominfo, sehingga dengan hal tersebut, masyarakat dapat memanfaatkan wifi gratis secara positif.

“akses untuk free wifi ini tidak pakai password jadi otomatis langsung terkonek anda langsung login masuk nah kaitan nya dengan ini supaya memang karena satu titik ini hanya mampu memfasilitasi 50 pengguna, nah supaya ada kesempatan orang lain pertiga puluh mereka harus login lagi jadi putus koneksinya jadi harus login lagi supaya orang lain bisa masuk lagi barangkali nanti ada yang berlama lama disitu orang lain tidak bisa masuk jadi teknis nya seperti itu dan pada saat adzan dan sebagainya kami off kan” Kata Arianto, Kepala Diskominfo Tabalong.

Lokasi yang mendapat layanan wifi gratis yakni Taman Giat Tanjung, Tanjung Bersinar Park, taman haruai, taman muara uya, dan lapangan pendopo yang saat ini sudah aktif. Selain itu di taman kambang tanjung, stadion sport center, taman bangun sari, tanjung expo center, bbi kambitin, dan terminal kelua yang saat ini masih dalam progress. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment