Diskominfo Paser Tertarik Pelajari Program Tabalong Yang Jadi Salah Satu Sasaran Smart City

TVTABALONG.COM – Tabalong merupakan salah satu dari 25 kabupaten kota se Indonesia, yang tahun ini menjadi sasaran program gerakan 100 smart city, dari Kementerian Komunikasi dan Infomatika.

Melalui program tersebut, Tabalong akan mendapat bimbingan dari Kementerian terkait penataan pelayanan publik dan akselerasi potensi daerah dengan memanfaatkan teknologi.

Hal tersebut rupanya menarik perhatian Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Paser Kalimantan Timur, untuk sharing seputar program Smart City ke Tabalong. Kedatangan rombongan Diskominfo Paser pada 2 April lalu, disambut Sekretaris Diskominfo dan Statistik Tabalong, Husaini.

Dalam kesempatan ini, Husaini menjelaskan sejumlah upaya yang dilakukan Diskominfo Tabalong, untuk mewujudkan Tabalong sebagai Smart City. Seperti memasang jaringan selular di daerah terpencil. Mempersiapkan layanan publik online bagi sejumlah SKPD. Serta inovasi berbasis teknologi lainnya.

Sekretaris Diskominfo Paser Muhammad Sabir, mengaku konsep Smart City yang dituangkan Diskominfo Tabalong dalam sejumlah kegiatan dapat dipelajari. Ia berharap informasi yang didapatnya, dapat diadaptasikan ke Kabupaten Paser, untuk meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat.

Kunjungan kerja ini, dijadikan kedua belah pihak untuk saling menggali informasi kebijakan masing-masing instansi, yang diaplikasikan dalam program kerja. Sehingga pelayanan pada masyarakat diharapkan dapat meningkat seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: