Dishub Siapkan Angkutan Gratis Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

TVTABALONG.COM – Dinas Perhubungan Tabalong, tengah mempersiapkan armada angkutan gratis bagi masyarakat Tabalong, yang ingin mengikuti haul akbar ke 14 Guru Sekumpul.

Penyediaan angkutan gratis ini, untuk memudahkaan para jamaah yang ingin mengikuti haul pada 9 hingga 10 Maret mendatang.

Baca Juga : Pemkab & Tim Keberangkatan Upayakan Mobil Tambahan Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

Sehari sebelum haulan berlangsung, Dinas Perhubungan akan membekukan sementara pinjaman armada yang dimiliki Dishub. Sehingga armada dapat dioptimalkan untuk mengangkut para jamaah.

Kepala Dinas Perhubungan Tabalong Imam Fahrullazi menjelaskan, pihaknya akan merundingkan kembali jumlah armada yang dibutuhkan dan teknis angkutan, dengan pihak terkait. Sehingga upaya untuk mejudukan Tabalong yang agamis ini, dapat benar benar dimanfaatkan masyarakat.

 “karena masyarakat Kabupaten Tabalong dikenal sebagai masyarakat agamis, dan banyak sekali jamaah yang ada di Tabalong, seperti jamaah Guru Danau, Guru Bahit, dan jamaah yang lainnya, kami akan tetap melakukan pelayanan sejauh adanya permintaan” tutur Imam

Warga Tabalong, Muslimah, mengaku senang dengan adanya angkutan gratis yang telah disiapkan oleh pemerintah kabupaten Tabalong ini. Diakuinya, ketersediaan angkutan gratis, dapat mempermudah warga yang tidak memiliki kendaraan pribadi, untuk mengikuti haul.

“saya sebagai masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih adanya angkutan gratis dari Tabalong untuk pergi ke haul guru sekumpul” ucap Muslimah

Saat ini, dinas perhubungan tabalong emmiliki 23 armada angkutan. Terdiri dari 20 mobil apv, dan 3 armada minibus elf.

reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: