Disdikbud Tabalong Targetkan Semua SMP Laksanakan UNBK

TVTABALONG.COM – Di tahun 2019 ini, pemerintah kabupaten Tabalong melalui Dinas Pendidikan, menargetkan pelaksanaan UNBK bagi seluruh SMP di Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong saat rapat K3S bersama kepala SMP se Tabalong, Kamis 10 Januari.

Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Rizali Noor, mengatakan, sekolah yang tidak memiliki fasilitas pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), akan diarahkan untuk menginduk ke sekolah lain. Sehingga dapat berpartisipasi mensukseskan UNBK bagi seluruh SMP di Tabalong.

Baca Juga : Dibanding UNKP, UNBK Dinilai Punya Banyak Keunggulan, Apa Saja?

Kepala SMP Negeri 2 Haruai, Catur Wardani, mengatakan, sekolahnya bersama-sama dengan 5 SMP lainnya yang termasuk dalam sekolah terpencil terluar dan terdepan, akan menginduk ke SMA Negeri Haruai dengan server sendiri. Yang mana sekolah induk tersebut dapat mengakomodir 85 siswa, sehingga dapat melaksanakan UNBK.

Di Kabupaten Tabalong terdapat 58 sekolah menengah pertama. Yang mana pada tahun 2018 hanya 18 sekolah yang melaksanakan UNBK. Sedangkan 44 sekolah lainnya masih menggunakan UNKP.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: