Disdikbud Siapkan Peserta 02SN Tingkat Kabupaten

TVTABALONG.COM – Dinas Pendidikan Tabalong, tahun ini kembali menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Kabupaten Tabalong. Kegiatan yang dipusatkan di GOR Pembataan, pada 29 april ini, diikuti hampir 100 orang siswa SMP, perwakilan 12 kecamatan se Tabalong.

02SN tingkat kabupaten kali ini, memperlombakan 5 cabang olahraga, yaitu silat, karate, atletik, bulu tangkis, dan renang. Disdik Tabalong akan menyeleksi 10 putra putri terbaik dari olimpiade ini.

Ke 10 peserta terpilih, akan dipersiapkan untuk mewakili Tabalong, Pada ajang 02SN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang digelar pada bulan juli mendatang. Sebelum maju ke tingkat provinsi mereka akan dibina dan dilatih kembali, agar mampu bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Kalsel.

Hasbi, Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bidang SMP Disdikbud Tabalong meyakini, tahun ini perwakilan Tabalong dapat kembali menjuarai O2SN di tingkat provinsi Kalsel, hingga mampu melaju ke tingkat nasional. Sebelumnya, perwakilan Tabalong, khususnya di cabang olahraga atletik, berhasil mewakili Kalimantan Selatan ke tingkat nasional.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: