Home / Tabalong Hari Ini / Infrastruktur / Disdik Upayakan Perbaikan SMPN 2 Upau Yang Terbakar

Disdik Upayakan Perbaikan SMPN 2 Upau Yang Terbakar

TVTABALONG.COM – Musibah kebakaran yang menghanguskan sebagian ruangan SMP Negeri 2 Upau, menyebabkan kegiatan belajar mengajar dan pelayanan kepada siswa  menjadi terganggu.

Untuk memastikan aktivitas belajar siswa tetap berjalan, pihak sekolah memanfaatkan ruang aula dan laboratorium, yang dialihfungsikan sebagai ruang kelas. Ruang aula disekat menjadi dua bagian, untuk dua rombongan belajar.

Baca Juga : Sekolah Hangus Terbakar, SMPN 2 Upau Tetap Laksanakan UNBK

Selain ruang kelas, ruang guru yang ikut terbakar juga membuat pelayanan nilai siswa sempat terganggu. Namun pihak sekolah memastikan, dapat mengatasi hal tersebut.

“kalau untuk nilai kelas sembilan, kebetulan pas UASBN nilai tidak ada masalah karena nilai ujian dibawa pulang untuk dikoreksi oleh guru mata pelajaran” kata Kepala SMN 2 Upau, Suyono

“Namun ada beberapa raport siswa kelas tujuh yang ikut terbakar karena ada sebagian yang telah mengumpul ke wali kelas, dan akan dibikin kembali”

Mengatasi kurangnya ruang kelas, Disdik Tabalong mengaku telah berkoordinasi dengan Sub Direktorat Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian Pendidikan, untuk menggunakan dana pembangunan sarana prasarana darurat, milik Kemendikbud.

Selain itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Tabalong, Tonie Marwan mengatakan, pihaknya juga berupaya menggeser kegiatan PUPR, yang bersumber dari dana sub direktorat bidang sarana prasarana di Kementerian Pendidikan.

“Insya Allah dua alternatif tersebut salah satu bisa kita dapatkan” kata Tonie

“kalau dua dari alternaif itu tidak bisa untuk tahun 2020, kita akan mencoba meinput dalam kegiatan tahun anggaran 2020 dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Tabalong”

Akibat kebakaran, sekolah mengalami kerugian hampir Rp 200 juta untuk peralatan. Sedangkan kerugian untuk bangunan, ditaksir mencapai Rp 1 milyar, yang meliputi 3 ruang kelas, ruang kepala sekolah, guru, tata usaha, OSIS dan UKS.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Sekolah Hangus Terbakar, SMPN 2 Upau Tetap Laksanakan UNBK

TVTABALONG.COM – Akibat korsleting listrik, SMP Negeri 2 Upau mengalami musibah kebakaran, pada Jumat Malam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: