Disdik Tawarkan Beasiswa Pendidikan di China Bagi 10 Putra Putri Terbaik Tabalong

TVTABALONG.COM – Dinas Pendidikan Tabalong menawarkan beasisiwa kuliah ke China bagi putra putri Tabalong, yang lulus tahun ini. Tawaran beasiswa ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Tabalong Akhmad Rizali Noor, pada 231 siswa SMA Negeri 1 Tanjung, yang duduk di kelas duabelas, saat acara Perpisahan Kamis (11/4/2019) di Sarabakawa Tanjung.

Pasalnya pemerintah daerah, telah menggandeng PT Conch South Kalimantan, untuk menyediakan beasiswa kuliah ke China tahun ini. Beasiswa meliputi biaya pendidikan dan biaya hidup selama di China.

Tawaran beasiswa ditujukan bagi 10 orang putra putri terbaik Tabalong, khususnya yang menempuh pendidikan di jurusan IPA. Dengan sayarat tambahan, siswa harus memiliki sertifikat toefl dengan nilai minimal 400.

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Rizali Noor menjelaskan, biaya pendidikan akan sepenuhnya ditanggung pihak perusahaan asal Tingkok yang beroperasi di Tabalong tersebut. Sedangkan untuk biaya hidup, akan ditanggung pemerintah daerah sebesar 50 persen.

“menariknya tawaran tersebut sangat meringankan peserta karena 100 persen biaya pendidikan ditanggung PT Conch. Sedangkan biaya hidup 50 persen ditanggung Daerah dan 50 persen PT Conch.” jelas Rizali

“dan ini kesempatan menarik, mudah-mudahan nanti anak-anak kita yang berprestasi yang ada di SMAN 1 maupun yang ada di SMA lain di Tabalong terutama yang jurusan IPA. Karena disana disediakan jurusan-jurusan kimia dan fisika yang akan dikembangkan”

Para pelajar yang dinyatakan lolos seleksi beasiswa, berangkat menempuh pendidikan ke Universitas Nanjing China. Tahun pertama mereka akan diajarkan bahasa China. Lalu menjalankan masa perkuliahan. Program studi yang ditawarkan mulai dari D3 hingga S1 jurusan fisika, kimia, dan bisnis.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: