Disdik Targetkan 2020 SMP UNBK Mandiri 100 Persen

TVTABALONG.COM – Secara perlahan Dinas Pendidikan upayakan siswa SMP di Tabalong dapat, mengejar kemajuan teknologi, salah satunya melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jika tahun 2018 lalu hanya 14 SMP yang melaksanakan UNBK, tahun ini Disdik menargetkan UNBK SMP 100 persen.

Lebih dari 50 persen SMP di Tabalong harus menumpang ke SMA maupun SMK terdekat untuk melaksanakan UNBK, karena tidak memiliki fasilitas komputer maupun jaringan internet.

Baca Juga : Disdik Pastikan Kesiapan Pelaksanaan UNBK SMP

Namun tahun 2020 mendatang, Dinas Pendidikan Tabalong menargetkan pelaksanaan UNBK di tabalong dapat dilakukan seluruh SMP, secara mandiri.

 “tahun depan ditargetkan agar SMP terpencil tetap dapat melaksanakan UNBK secara mandiri. Tahun depan targetkan semua SMP melaksanakan UNBK mandiri.” Ujar Kepala Dinas Pendidkan Tabalong, Akhmad Rizali Noor

“Tahun ini Bupati akan mendistribusikan 500 komputer untuk SMP yang ada di Tabalong. Dengan distribusi komputer bukan hanya UNBK, tetapi dapat dimanfaatkan anak didik untuk belajar agar tidak gaptek teknologi.”

Rizali menambahkan, rencana pendistribusian 500 buah komputer bagi SMP di Tabalong telah disiapkan Disdik tahun ini. Ia menargetkan pendistribusian komputer dapat dilakukan saat tahun ajaran baru, 2019-2020.

Selain pendistribusian komputer, jalan menuju 5 desa terpencil juga dipastikan dibangun tahun ini. Sehingga jaringan internet dan listrik akan lebih mudah diakses.

Penulis : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: