Disdik Tabalong Gelar Seleksi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten

TVTABALONG.COM – Sebanyak 14 peserta terdiri dari 6 orang laki-laki dan 8 orang perempuan dari berbagai umur dan tingkatan pendidikan baik SLTA dan Mahasiswa, mengikuti seleksi Gita Bahana Nusantara tahun 2019 tingkat Kabupaten Tabalong.

Pada seleksi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten Tabalong, materi lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu wajib, nasional dan perjuangan. Selain itu peserta juga menjalani tes pengetahuan tentang musik, dan tes wawancara.

Seleksi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten Tabalong, berhasil menjaring 4 orang perwakilan untuk melaju ke tingkat provinsi, keempat orang tersebut mewakili jenis suara sopran, alto, tenor, dan bass.

kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Akhmad Rizali Noor, mengatakan, para peserta yang memenangkan seleksi, nantinya akan dibina dan dikirim ke tingkat provinsi sebagai perwakilan Kabupaten Tabalong.

Sebelumnya Kabupaten Tabalong telah menorehkan prestasi di tingkat nasional, dengan 3 kali berturut-turut berhasil mewakili provinsi Kalimantan Selatan jenis suara sopran dan berkesempatan tampil di depan presiden Republik Indonesia pada saat perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia di Istana Merdeka pada bulan agustus.

Rulyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: