Disdik Pastikan Kesiapan Pelaksanaan UNBK SMP

TVTABALONG.COM – Tahun ini Dinas Pendidikan Tabalong mengeluarkan kebijakan untuk menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi seluruh SMP di Tabalong. Hal ini berarti ada 58 SMP Negeri dan swasta, serta 2 SPM terbuka, yang menampung 2.372 siswa, yang akan melaksanakan UNBK.

Dari jumlah tersebut, 27 diantaranya akan melaksanakan UNBK secara mandiri. Sedangkan 32 SMP lainnya harus menginduk ke SMA dan SMK terdekat agar dapat melaksanakan UNBK.

Baca : Disdik Targetkan 2020 SMP UNBK Mandiri 100 Persen

Dua pekan menjelang pelaksanaan UNBK, Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, AKhmad Rizali Noor memastikan, semua SMP di Tabalong telah siap melaksanakan UNBK. Setiap sekolah telah memiliki operator yang dilatih Disdik Tabalong.

proktor semua sekolah sudah kami kumpulkan dan kami latih, sudah kami sinkronisasikan dengan SMA SMK dan STM yang bergabung sehingga operator SMP itu bisa menyiapkan sendiri kegiatan UNBK” jelasnya

“kita tidak bisa tergantung selamanya pada SMA SMK. Simulasi terakhir bulan maret kemaren mereka semua Alhamdulilklah sudah siap.

“tinggal tergatung kesiapan internet dan kesiapan listrik. Disdik akan berkoordinasi dengan PLN untuk menyiapkan listrik, kita juga berkoordinasi dengan Telkom untuk mengantisipasi gangguan internet”

Rizali berharap, pelaksanaan UNBK bagi seluruh SMP ini dapat memotivasi para siswa yang duduk di kelas tujuh dan delapan dalam mempelajari komputer. Sehingga siswa tidak gagap terhadap teknologi.

Penulis : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: