Dinsos Ingin Makam Pahlawan Di Mabuun Jadi Tempat Wisata Sejarah


TVTABALONG.COM – Dinas sosial Kabupaten Tabalong berniat menjadikan makam pahlawan, sebagai salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di Tabalong. Niat tersebut akan dimulai dengan pembenahan dan perbaikan taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana.

Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana yang berlokasi di Kelurahan Mabuun, akan dibenahi. Pembenahan dan perbaikan dilakukan, agar tempat ini layak dijadikan salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di Tabalong.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, H. Yuhani saat ditemui pada kegiatan musyawarah wilayah LKSA, PSAA selasa lalu mengatakan, tahun ini pihak nya akan melakukan perbaikan pagar dan lantai. Dana perbaikan diusulkan pada anggaran perubahan sebesar Rp 230 juta.

Selain perbaikan oleh Dinas Sosial, perawatan taman makam pahlawan juga dilakukan oleh TNI AD di wilayah Kodim 1008 Tanjung, bersama masyarakat sekitar makam, yang bergotong royong membersihkan area makam.

Kegiatan yang dilakukan TNI bersama masyarakat ini juga sebagai bentuk penghormatan, dalam memperingati hari ulang tahun ke 60 Kodam 6 Mulawarman, dan hari Bhayangkara ke 72.

(Sherly Nova Arianti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: