Dinas TPH Kalsel Sebut Pemanfaatan Lahan BPP Banua Lawas Memuaskan

by admintv
0 comment

Salah satu kategori yang berhasil masuk dalam nominasi pemberian penghargaan kepada insan pertanian berprestasi tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022, adalah kategori Balai Penyuluhan Pertanian (BPP). BPP yang masuk dalam nominasi tersebut yakni BPP Banua Lawas. Sebelumnya BPP Banua Lawas menjadi juara terbaik pertama sebagai BPP berprestasi tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2022.

Oleh karena itu, tim verifikasi lapangan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, melakukan penilaian langsung ke BPP banua lawas pada 6 Juli 2022. Berdasarkan verifikasi lapangan, ketua tim penilai, Kusmaryono menuturkan, secara umum BPP Banua Lawas sudah cukup memuaskan, khususnya mengenai pemanfaatan lahan.

“saya kira cukup bagus ya BPP ini. Selain tadi kita secara langsung, melihat lahan BPP ini sudah dimanfaatkan untuk percontohan” ucap Kusmaryono

“Selama ini informasi sering terjadi banjir sehingga mereka buat semacam teras begitu supaya menghindari banjir. Dan tadi saya juga sempat menanyakan kenapa dirubah dengan kolam apa tidak nanti pas banjir ikan ya keluar? Ternyata itu sudah diperhitungkan dengan tanggul yang melebihi daripada kebiasaan banjir yang ada”lanjut Kusmaryono

Kusmaryono menambahkan, setelah dilakukan penilaian verifikasi lapangan di semua kategori nominasi, maka dalam waktu dekat tim penilai akan merapatkan kembali bersama tim penilai lainnya dari Kabupaten lain, untuk mendapatkan hasil penilaian juara terbaik pertama, kedua dan ketiga, di masing-masing nominasi. (Nova Arianti)

Related Articles

Leave a Comment