Home / Tabalong Hari Ini / Pemkab Tabalong / Dinas PUPR Tabalong Libatkan TP4D Awasi Proyek Strategis

Dinas PUPR Tabalong Libatkan TP4D Awasi Proyek Strategis

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, meminta pengawasan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Tabalong. Langkah ini diambil sebagai upaya pendampingan terhadap proyek pekerjaan fisik, terutama pada proyek-proyek strategis.

Ditemui saat acara Launching Loket Infrastruktur, Selasa (9/7/2019), Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Tabalong, Hendriansyah menjelaskan, pendampingan TP4D dimulai dari proses lelang sampai dengan pekerjaan selesai. Pendampingan dilakukan pada proyek strategis dengan anggaran setidaknya minimal 1 milyar.

“proyek yang didampingi proyek-proyek strategis untuk pekerjaan di wilayah kabupaten Tabalong, contohnya yang menyangkut sarana dan prasarana, jalan itu kan strategis”jelas Hendriansyah

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, Noor Rifani menjelaskan, selama empat tahun terakhir pihaknya telah didampingi oleh TP4D Kejaksaan Negeri Tabalong. Hal tersebut dilakukan agar seluruh pekerjaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan.

kita bersyukur didampingi, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan harapan dan perencanaan. Kemudian kita juga harap tidak terjadi masalah lagi, dari pada tidak didampingi nanti jadi masalah, maka pihak ketiga dan pihak terkait dapat berhati-hati dalam bekerja” jelas Noor Rifani

TP4D yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Tabalong lebih mengutamakan tindakan pencegahan dalam proses pendampingan. Namun apabila dalam proses pendampingan tersebut ditemukan adanya indikasi tindak korupsi, maka TP4D akan memprosesnya sesuai aturan yang berlaku.

Syarif Hidayat

Check Also

Sambut Hari Bakti Adhyaksa ke 59, Kejari Tabalong Gelar Bakti Sosial Donor Darah

TVTABALONG.COM – Kejaksaan Negeri Tabalong melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: