Dinas PUPR Kekurangan Peralatan Pemeliharaan Jalan

TVTABALONG.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong mengklaim, kurangnya peralatan standar menjadi salah satu penyebab lambatnya pemeliharaan jalan berkala di Tabalong. Maka dari itu, Dinas PUPR Tabalong meminta dukungan anggaran dari DPRD  untuk pembelian sejumlah peralatan pendukung.

Permintaan dukungan anggaran pembelian peralatan tersebut, disampaikan dinas PUPR Tabalong saat rapat bersama Komisi III DPRD Tabalong, senin lalu. Peralatan itu nantinya diperuntukkan bagi 3 unit pelayanan terpadu dan 1 unit reaksi cepat Dinas PUPR.

Pasalnya hingga kini, unit pelayanan terpadu Dinas PUPR masih kekurangan peralatan standar, dalam kegiatan pemeliharaan jalan berkala. Peralatan dimaksud seperti truk, aspal kontentater, timbris, PB roller, dan peralatan standar minimum lainnya.

Sementara ini, peralatan tersebut justru masih disewa Dinas PUPR Tabalong dari pihak ketiga. Padahal dengan pembelian alat tersebut, dianggap dapat mempercepat pengerjaan dan menghemat anggaran hingga 10 persen.

Tahun 2018 ini, Dinas PUPR menganggarkan Rp 4,6 milyar, untuk pemeliharaan jalan berkala, dengan 27 paket pekerjaan yang tersebar di kabupaten Tabalong. Di tahun sebelumnya, anggaran pemeliharaan jalan berkala mencapai Rp 8,9 milyar pertahunnya.

(Hendriyani)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: