Dinas PUPR Bangun Drainase di Tanjung Selatan, Diharapkan Rampung Agustus Mendatang


TVTABALONG.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, membangun saluran air atau drainase di JL. Tanjung Selatan Kecamatan Murung Pudak. Drainase dengan total panjang 3 ribu meter itu, ditargetkan rampung Agustus mendatang. Dan diharapkan dapat menyalurkan genangan air berlebih di jalan tersebut.

Beginilah saat sejumlah pekerja melakukan pemasangan batu gunung untuk pembuatan saluran air atau drainase di wilayah Tanjung Selatan kamis tadi.

Drainase dengan total panjang 1,5 kilometer untuk setiap sisinya itu, akan dibangun dari Tanjung Selatan hingga lampu merah samsat.

Air yang akan melewati drainase tersebut pun, akan dialirkan ke sejumlah aliran sungai di wilayah setempat .

Saat dikonfirmasi beberapa waktu tadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, H. Muhammad Noor Rifani mengatakan proyek pembuatan drainase tersebut merupakan kegiatan berkelanjutan. Yang secara bertahap akan kembali dilanjutkan dengan normalisasi sungai disekitarnya.

Sementara itu, Sahuri, ketua RT setempat mengaku menyambut baik dibangunnya drainase tersebut pasalnya selama ini warga sering mengeluhkan air yang sering tergenang di jalan tersebut.

Sahuri berharap, drainase yang saat ini dibangun, dapat segera diselesaikan. Dan kedepan drainase yang berada di kawasan pemukiman juga turut di bangun.

(Muhammad Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: