Dinas Perikanan Siapkan Lebih 100 Ribu Benih Ikan Tahun Ini

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perikanan Tabalong, tahun 2019 ini akan menebar sekitar 88 ribu ekor benih ikan di perairan bebas Tabalong. Jenis ikan ditebar meliputi gurame, papuyu dan baung, untuk menjaga kelestarian sumber daya perairan terutama komoditas ikan.

Sementara, dalam upaya peningkatan produksi ikan di Tabalong, Dinas Perikanan juga menyediakan sekitar 60 ribu benih ikan yang akan diberikan pada masyarakat, terutama petani kolam. 60 ribu benih ikan tersebut meliputi benih ikan patin dan ikan nila.

Kepala Dinas Perikanan, Muhammad Mugeni mengatakan, untuk peneberan benih ikan dilaksanakan sekitar bulan Juli dan Agustus, meliputi aliran wilayah Sungai Tabalong, dan cek dam.

Sedangkan bantuan benih ikan, diperuntukkan bagi petani kolam wilayah Banua Rantau, Kecamatan Murung Pudak dan Muara Harus.

untuk kegiatan pelestarian akan dilaksanakan Juli dan Agustus 2019, dan itu wilayahnya ada sungai Tabalong dan cek dam di kabupaten Tabalong” terang Mugeni

“untuk bantuan benih bagi petani kolam disebarkan di daerah Banua Rantau, Kecamatan Murung Pudak dan Muara Harus” sambung Mugeni

Mugeni menambahkan, kegiatan tersebut merupakan upaya Dinas Perikanan dalam menjaga kelestarian sumber daya perairan, dan peningkatan produksi ikan di kabupaten Tabalong. Sehingga produksi ikan menyeluruh, baik dari hasil budidaya maupun ikan tangkap, dapat memenuhi kebutuhan lokal Tabalong.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: