Dinas Kesehatan Pastikan Kasus DBD Masih Dalam Skala Normal

TVTABALONG.COM – Dinas Kesehatan Tabalong menemukan 75 kasus demam berdarah, untuk periode Januari hingga Februari 2019. namun dari jumlah ini, temuan 20 kasus di bulan Februari belum dipastikan positif DBD, karena tengah dalam proses pengujian laboratorium.

Dinas Kesehatan memastikan, hingga kini dari 75 temuan kasus DBD tersebut, tidak ada penderita DBD yang berakhir meniggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong dr. Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, jumlah ini terjadi penurunan dari tahun sebelumnya. Di tingkat provinsi Kalimantan Selatan pun, posisi temuan DBD Tabalong menurun, dari tahun 2015 lalu peringkat pertama temuan terbanyak DBD, menjadi peringkat 9 dari 13 kabupaten kota se kalsel.

”kalau dari trennya memang mengalami penurunan” jelas Taufiq

seperti yang kita ketahui dari tahun 2015 sampai 2016 untuk jumlah kasus DBD di Tabalong menduduki peringkat pertama di Kalsel” lanjut Taufiq

“Tapi pada tahun 2016 sampai 2018 tadi mengalami penurunan yang signifikan” jelas Taufiq lagi“Tapi pada tahun 2016 sampai 2018 tadi mengalami penurunan yang signifikan” jelas Taufiq lagi

Meski mengalami penurunan kasus yang signifikan, tetapi warga terus diminta waspada terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Salah satunya dengan menerampkan 3M, yaitu menguras dan menutup penampungan air, serta mengubur sampah yang berpotensi menjadi genangan hujan.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: