Dilantik Sebulan Sebelum Pencoblosan, Komisioner Baru KPU Hadapi Tantangan Besar

TVTABALONG.COM – Komioner KPU Tabalong periode 2019-2024 yang baru saja dilantik, berhadapan dengan tantangan besar menjelang pemilu 2019. Pasalnya komisioner akan menghadapi pemilu serentak untuk pertama kalinya, selain itu mepetnya waktu pelantikan dengan tanggal pencoblosan, menuntut komisioner baru, agar cepat beradaptasi dalam pekerjaan.

Meski baru dilantik, Komisioner KPU Tabalong Divisi Sosialisasi, SDM, dan partisipasi masyarakat, Muhammad Husaini, mengaku berupaya menyesuaikan program kerja yang baru. Ia pun mengatakan terus mengikuti regulasi, peraturan, dan tahapan yang telah disusun KPU pusat.

“sampai sekarang ini kita bersosialisasi bersama Relawan Demokrasi ke masyarakat memberikan pemahaman pemilu 2019 dan juga kita go to school dan go to campus dengan adakan berbagai macam even promosi dalam pelaksanaan pemilu, seperti KPU Run dan konser musik untuk tarik minat kaum millenial dengan bertemakan pemiluTerang Husaini

Mepetnya waktu pelantikan jabatan dengan tanggal pencoblosan, diakui Husaini berdampak dengan pengurangan jumlah program kerja sosialisasi kepemiluan ke masyarakat.

Dari lima komisoner KPU Tabalong yang dilantik 22 Maret lalu, 3 diantaranya merupakan wajah baru, yaitu Muhammad Sunaryo, Muhammad Husaini, dan Ardiansyah.

Sebelumnya mereka aktif di Panwaslu maupun panitia pemilihan kecamatan. Dua lainnya yang turut dilantik yaitu Murjani dan Cicik Agus Sulistiani. Mereka merupakan anggota KPU Tabalong periode sebelumnya.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: