Diklaim Mampu Bersihkan Air, Eco Enzym Dibagikan Ke Masyarakat

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pegiat lingkungan, komunitas Eco Enzym Tabalong, gencar mensosialisasikan fungsi dan manfaat dari Eco Enzym. Seperti diketahui, Eco Enzym memiliki berbagai manfaat yang baik untuk lingkungan, salah satunya adalah untuk membersihkan dan menjernihkan air yang kotor.

Biomasa yang terdapat di dalam Eco Enzym mampu menyerap kandungan senyawa yang mencemari perairan. Kemampuan mikro organisme dalam menyerap senyawa yang bersifat polutan dikenal sebagai biosorpsi atau biosorben. Enzim yang terkandung dalam Eco Enzym akan mempercepat reaksi penguraian, seperti lemak, pati, protein, dan senyawa lainnya yang berpotensi membentuk noda di permukaan benda.

Melalui hari Eco Enzym Internasional, komunitas Eco Enzym Tabalong bersama asosiasi Bank Sampah Tabalong, melakukan pembagian sampel Eco Enzym secara gratis kepada masyarakat. Tidak hanya itu, komunitas ini juga melarutkan cairan Eco Enzym ke sungai Tabalong.

“Harapannya semoga dengan ini sungai kita lebih bersih, tidak tercemar lagi, jadi harapannya semoga lebih banyak lagi juga yang membuat Eco Enzym, untuk Tabalong bersih, menyelamatkan bumi, serta mengurangi sampah inorganik” Kata Karmila, Koordinator Eco Enzym Tabalong.

Eco Enzym sendiri dibuat dari sampah-sampah organik seperti kulit buah, sayur sayuran, dan sampah-sampah dapur lainnya, yang kemudian dicampur dengan gula aren, kemudian melalui tahap fermentasi selama 90 hari. Sehingga dapat terciptanya senyawa Eco Enzym yang mampu membersihkan air. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment