Diisi Muhasabah, Tangis Haru Warnai Pengukuhan Siswa MTSN 7 Tabalong

TVTABALONG.COM – Suasana tangis dan harus mewarnai acara pengukuhan siswa-siswi tingkat akhir MTS Negeri 7 Tabalong. Pengukuhan yang dilaksanakan MTS pada 29 April 2019 ini berbeda dari sekolah biasanya,  yaitu dengan diisi kegiatan muhasabah, bersama para orang tua siswa.

Dalam pengukuhan ini, para siswa-siswi tingkat akhir diminta mencuci kedua kaki orang tuanya, sebagai bentuk pengingat diri akan bakti terhadap orang tua. Dilanjutkan dengan muhasabah yang diisi oleh guru MTS Negeri 7 Tabalong.

Selang beberapa waktu, para siswa-siswi dan orang tua terlihat haru dan menangis mengikuti muhasabah. Kepala MTS Negeri  7 Tabalong, Hidayat, mengatakan, Muhasabah untuk memperbaiki kepribadian siswa-siswinya, khususnya untuk meningkatkan iman, taqwa, dan rasa bakti pada orang tua.

“mengapa kami mengadakan muhasabah kepada anak-anak kami, mudah-mudahan anak kami akan tersentuh hatinya” jelas Hidayat

“pertama untuk mencintai orang tuanya karena orang tualah yang mendidik dan membesarkan”

“mudah-mudahan anak tersentuh hatinya agar menjadi akhlakkul karimah dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan visi madrasah kami adalah mewujudkan siswa yang beriman dan bertaqwa”

Kegiatan muhasabah mendapat apresiasi dari orang tua para siswa-siswi tingkat akhir MTS Negeri 7 Tabalong.  Melalui muhasabah ini peran orang tua  pun, dipandang penting  dalam mendidik anak-anaknya di rumah.

“kami sebagai orang tua mearahkan ke mana yang benar, memberi support supaya anak kita mengambil jalan yang baik.” Kata salah satu wali murid, Abdul Sahid

Dalam kesempatan ini, MTS Negeri 7 Tabalong mengukuhkan 76 siswa-siswinya, yang telah rampung menyelesaikan pendidikan di jenjang MTS.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: