Dewan Tabalong Sampaikan Raperda Inisiatif Soal Tenaga Kerja Daerah

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Badan pembentukan peraturan daerah atau Bapemperda DPRD Tabalong, menyampaikan satu buah Raperda inisiatif DPRD Tabalong tentang pemberdayaan tenaga kerja daerah, pada rapat paripuna DPRD Tabalong ke-9 masa sidang 2 tahun 2022, 28 Juni 2022 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Tabalong.

Dalam Rapat Paripurna ini Anggota Bapemperda DPRD Tabalong, Rini Irawanty menyampaikan secara singkat mengenai Raperda Inisiatif Dewan tersebut. Rini menyampaikan urgensi Raperda karena pembangunan ketenagakerjaan merupakan salah satu bagian penting dari pembangunan nasional. Pasalnya tenaga kerja merupakan subjek dan objek pembangunan yang mempunyai peran dalam menentukan keberhasilan pembangunan, dan pembangunan dinyatakan berhasil jika masyarakat atau tenaga kerja dapat hidup dengan sejahtera.

“pembangunan harus merespon paradigm pada orientasi ketenagakerjaan yaitu penciptaan kesempatan kerja yang sebanyak-banyaknya, sehingga pembangunan tenaga kerja secara optimal dapat tercapai tanpa mengabaikan aspek pertumbuhan” Kata Rini Irawanty, Anggota Bapemperda DPRD Tabalong.

Ketua DPRD Tabalong, mustafa berharap, raperda inisiatif dewan tersebut dapat segera dilakukan pembahasan dan penyempurnaan bersama dengan pemerintah Kabupaten Tabalong.

“satu raperda inisiatif dari DPRD sendiri terkait dengan ketenagakerjaan, raperda itu sudah lama jadi kami syukur alhamdulillah bisa diselesaikan dan nantinya akan dibahas secepatnya” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Melalui rancangan peraturan daerah ini, DPRD berharap agar nantinya raperda dapat memberikan pedoman bagi semua pihak yang terlibat dalam pemberdayaan tenaga kerja daerah. Sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara terarah, terpadu, terkoordinasi dan berkesinambungan. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment