Dewan Tabalong Ajak Warga Bervaksin Booster

by admintv
0 comment

Komisi Satu DPRD Tabalong, selaku mitra kerja Dinas Kesehatan Tabalong, siap mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi covid-19, khususnya vaksinasi ke tiga atau booster. Hal tersebut menyikapi wacana pemerintah pusat memberlakukan aturan baru, vaksin booster jadi syarat wajib memasuki fasilitas umum.

Aturan wajib booster untuk fasilitas umum mencuat pasca meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di indonesia. Per 11 Juli 2022, kasus baru covid-19 di Indonesia mencapai seribu 681 orang. Sedangkan vaksinasi booster secara nasional tercatat abru mencapai 24 persen.

Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, rini irawanty menilai kebijakan kewajiban booster ini menjadi hal yang wajar diterapkan, jika melihat perkembangan kasus covid-19 akhir-akhir ini. Peningkatan kasus covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga beberapa negara lain seperti Singapura, Jerman, Itali, serta Francis.

“maka dari itu kehawatiran itu wajar kita rasakan agar hal ini menjadi perhatian kita bersama untuk melaksanakan booster. Jika itu terjadi peningkatan yang signifikan juga di Indonesia tentu saja booster adalah salah satu hal yang harus kita lakukan untuk membentuk antibody yang baik agar kita menghindari peningkatan covid-19 juga di Indonesia secara umumnya” Kata Rini Irawanty, Wakil Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Rini menambahkan, pihak komisi satu selaku mitra kerja Dinas Kesehatan Tabalong, terus berkoordinasi, agar vaksin yang dibutuhkan masyarakat selalu tersedia. Dirinya juga mengimbau masyarakat Tabalong, agar dapat bekerjasama mengikuti program vaksinasi yang telah disiapkan oleh pemerintah. (Gazali Rahman, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment