Home / Tabalong Hari Ini / Desa Tanta Akan Lakukan Seleksi Tambahan Bagi Bakal Calon Kepala Desa

Desa Tanta Akan Lakukan Seleksi Tambahan Bagi Bakal Calon Kepala Desa

TVTABALONG.COM – Jumlah peserta pada pemilihan kepala desa serentak telah diatur dalam  peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 tahun 2014, dan Peraturan Bupati Tahun 2019. Jumlah maksimal calon kepala desa hanya boleh berjumlah 5 orang.

Jika terdapat jumlah peserta melebihi batasan yang telah ditetapkan, maka panitia pemungutan suara wajib melakukan seleksi tambahan. Seleksi tambahan ini meliputi pengalaman bekerja di lembaga pemerintahan, pendidikan terakhir, dan usia peserta.

Salah  satu desa yang akan melakukan seleksi tambahan ialah Desa Tanta Kecamatan Tanta.  Di desa ini sebanyak 7 orang peserta telah mendaftarkan diri.

Saat diwawancarai, ketua panitia pemilihan kepala desa Tanta, Husni, mengatakan, seleksi tambahan untuk para peserta akan dilaksanakan dari tanggal 22 juni hingga 24 juni 2019. Hal ini sesuai dengan jadwal tahapan pemilihan kepala desa serentak.

sesuai dengan peraturan Permendagri Nomor 112 tahun 2014, dan Perbub tahun 2019, bakal calon yang melebihi dari 5 orang maka akan dilakukan seleksi tambahan” kata Husni

 “Sesuai dengan peraturannya, akan kami laksanakan pada tanggal 22 juni sampai dengan 24 juni 2019”tambahnya

Selanjutnya pada tanggal 3 Agustus, calon kepala desa akan diumumkan kepada masyarakat, sekaligus akan diadakan penarikan nomor urut terhadap 5 orang calon kepala Desa Tanta.

Rulyandi Rahman

Check Also

6 Guru Purna Tugas TK & SD Kec. Tanta Terima Cincin Emas

TVTABALONG.COM – Acara halal bihalal yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan wadah untuk terus …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: