Deklarasi Zero Halinar Lapas & Rutan Tanjung, Minimalisir Ruang Gerak Gangguan Keamanan

TVTABALONG.COM – Usai melaksanakan apel Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 55 di Lapas Tanjung, pada 27 April 2019, Pegawai Lapas dan Rutan Tanjung menandatangani Deklarasi Zero Halinar, atau zero handphone, pungli dan narkoba.

Zero Halinar adalah program larangan menggunakan HP atau telepon genggam, pungutan liar dan peredaran narkoba di dalam lapas dan rutan.

Pelaksana Harian Kepala Lapas Kelas III Tanjung, Chumaidi, mengatakan, deklarasi Zero Halinar untuk meminimalisir ruang gerak gangguan keamanan, yang berpotensi terjadi di dalam Lapas dan Rutan Tanjung.

“karena ini merupakan program permasyarakatan yang terus selalu digalakkan dan dibuktikan hari ini dengan tanda tangan bukti komitmen” kata Chumaidi

“berarti di dalam sudah bebas dari HP, narkoba dan sebagainya itu”

Dalam deklarasi ini, juga turut dimusnahkan 186 barang hasil razia yang tidak seharusnya dimiliki oleh warga binaan. Salah satu jenisnya adalah handphone, yang biasa dipakai oleh warga binaan untuk berkomunikasi dengan pihak luar. Penggunaan handphone oleh warga binaan berpotensi menjadi sarana menyelundupkan barang terlarang.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: