Darwin Awi Minta Pemkab Segera Tindaklanjuti Rekomendasi Dari BPK RI Terkait Laporan Keuangan

TVTABALONG.COM – Menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan pemerintah Tabalong tahun 2018,  DPRD Tabalong bersama jajaran SKPD dan instansi di ruang lingkup pemerintah daerah Tabalong  gelar  rapat gabungan pada Senin (27/5/2019)

Ketua DPRD Tabalong, Darwin Awi menuturkan, sesuai aturan nomor 12 tahun 2017, DPRD memiliki fungsi pengawasan terkait rekomendasi laporan hasil pemeriksaan dari BPK RI. Untuk itu pihaknya menghimbau agar arahan perbaikan dari BPK RI dapat segera dilaksanakan.

Selain itu Darwin Awi berharap, pihak terkait dapat memperbaiki hasil rekomendasi laporan hasil keuangan dari BPK RI, paling lambat 60 hari masa kerja. Apabila tidak dapat diselesaikan, nantinya hal tersebut dapat berpengaruh dan menjadi catatan pemberian opini wajar tanpa pengecualian tahun berikutnya.

“tadi langsung dipimpin pa Setda, dan banyak terjadi dialog, saran dan juga meluruskan regulasi, aturan perundang-undangan agar semua bisa terselesaikan sebelum batas waktu 60 hari” kata Ketua DPRD Tabalong, Darwin Awi

“oleh karena itu tadi sepakat, baik pihak eksekutif dan legislatif untuk bersama-sama mengatasi masalah ini, Insya Allah semua berjalan baik”tambahnya

Sekretaris Daerah Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji menuturkan, sebagian besar laporan hasil pemeriksaan dari BPK RI sudah ditindaklanjuti dan diperbaiki. Berdasarkan hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2018 ini laporan hasil pemeriksaan dinilai jauh lebih bagus.

ada beberapa hal yang harus ditindaklanjuti. pada hari ini kita sampaikan ke DPRD bahwa ini hasilnya, lalu kemudian diantaranya atau sebagian besar sudah ditindaklanjuti tuturnya

baik itu sifatnya administrasi maupun sifatnya pengumuman pengembalian

Untuk diketahui, Kabupaten Tabalong kembali menorehkan prestasi, meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Penghargaan didapat sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah, dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan baik.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: