Daftar Pemilih Berkelanjutan Tabalong Menurun, KPU Jelaskan Sebabnya

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong, melakukan proses pemutakhiran data pemililih berkelanjutan periode Juni dan triwulan kedua, dengan melibatkan pihak terkait pada 27 Juni 2022, di Gedung Pusat Informasi. Kegiatan ini untuk memperbaharui data pemilih di Tabalong.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan KPU Tabalong, rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan di Tabalong bulan juni 2022, berjumlah 165.963 pemilih. Sedikit berkurang dibanding data pemilih tahun 2020 yang berjumlah 170.212 pemilih.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah menuturkan, turunnya jumlah daftar pemilih berkelanjutan di Tabalong terjadi akibat beberapa faktor, seperti pemilih telah meninggal dunia, pindah domisili, perubahan status menjadi TNI Polri dan lain sebagainya. dirinya juga mengungkapkan melalui rakor pemuktahiran data pemilih berkelanjutan ini, pihaknya dapat menyampaian hasil kinerja KPU Kabupaten Tabalong.

“Kegiatan ini adalah bertujuan untuk menyampaikan hasil kerja KPU Kabupaten Tabalong, terkait dengan pelaksanaan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan, baik secara tiap bulan ataupun per triwulan” tutur Ardiansyah

Ardi juga mengapresiasi masukan dan saran yang disampaikan stake holder terakhir dalam proses pemutakhiran data pemilih, yang akan dilaksanakan KPU Tabalong pada bulan mendatang. Serta persiapan penyusunan daftar pemilih untuk pemilu tahun 2024. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment