Cek, Sudahkan Anda Terdaftar Sebagai DPT?? Lindungi Hak Pilihmu Di Pemilu

TVTABALONG.COM – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, serta mencegah terjadi kendala pada pesta demokrasi 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum Tabalong imbau masyarakat, untuk memeriksa nama diri terdaftar sebagai DPT, di website Kpu.

Pemeriksaan nama daftar pemilih tetap, dapat dilakukan di laman web https:.lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Warga hanya perlu memasukkan nama lengkap serta NIK, maka muncul daftar identitas, mulai dari nama, provinsi, kabupaten,kota, kecamatan, kelurahan, dan nomor TPS bersangkutan.

Komisioner KPU Tabalong Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Cicik Agus Sulistiani mengimbau, warga yang tidak terdaftar sebagai DPT, agar dapat melapor ke panitia pemungutan suara di setiap Desa, sesuai domisili. Masyarakat hanya perlu membawa fotocopy e-ktp dan kartu keluarga.

Pengurusan sebagai DPT ini, selambat-lambatnya dilakukan sebulan sebelum tanggal pemilu. Masyarakat yang tidak terdaftar di DPT, nantinya akan didaftarkan menjadi daftar pemilih khusus.

“kami imbau juga kepada bapak ibu masyarakat yang belum terdaftar untuk melaporkan dirinya ke PPS, jadi untuk KTP yang khusus Tabalong yang belum terdaftar segera ke PPS maka dia akan didata dan terdaftar sebagai daftar pemilih khusus” imbau Cicik

Selain mengakses website, masyarakat juga dapat mengakses dpt pemilu melalui aplikasi kpu ri pemilu 2019. Dimana pengguna android bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui play store.

Reporter : Syarif Hidayat  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: