Cegah Konflik Agama di Pemilu 2019, Polres Tabalong Gandeng Tokoh Agama

TVTABALONG.COM – Semakin dekat pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019, Polres Tabalong semakin intens melakukan upaya preventif yang dapat memecah persatuan NKRI. Salah satunya melalui pertemuan dan diskusi dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, pada 16 Januari 2019.

Pembahasan diantaranya mengenai cara menjaga kerukunan umat beragama, agar tidak terjadi konflik pada pemilu 2019, akibat perbedaan pilihan.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono mengarapkan pemuka agama dan tokoh masyarakat dapat berpartisipasi dan bersinergi menciptakan pemilu 2019 yang damai. Sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluar, jika ada persoalan yang mengancam terganggunya Kamtibmas.

Bupati Tabalong yang diwakili asisten satu bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Zulfan Noor, mengharapkan tokoh agama menjadi tokoh ujung tombak pemerintahan dalam meredakan isu yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Selain itu, KPU dan Bawaslu Tabalong juga didatangkan sebagai narasumber. Mereka memaparkan pelanggaran yang tidak boleh dilakukan pasangan calon legislatif dan tim suksesnya serta, kebijakan menggunakan media sosial agar tidak memperkeruh situasi dalam pemilu.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: