Catat Tanggal dan Waktunya, Disdukcapil Buka Layanan E-Ktp Pada Hari Libur

TVTABALONG.COM – Meski setiap akhir pekan pelayanan publik diliburkan, namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong, tetap membuka pelayanan. Selain hari kerja, pelayanan dibuka pada sabtu dan minggu tanggal 6, 7, 13, dan 14 april 2019.

Kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi tentang perpanjangan kepengurusan pindah memilih. Dari awalnya dibatasi 30 hari sebelum hari pemilihan, hingga saat ini menjadi  7 hari sebelum pemilihan.

Administrator database Disdukcapil Tabalong, Syaifullah Hasbi, mengatakan, kebijakan pelayanan di hari libur keluar berdasarkan surat Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Nomor 471. Pelayanan yang dibuka ialah perekaman dan pencetakan KTP Elektronik, sedangkan kepengurusan administrasi lainnya tidak dapat dilayani.

berdasarkan surat disdukcapil nomor 471.13 pertanggal 28 Maret 2019 dimana kita diminta untuk melakukan percepatan perekaman KTP Elektronik” Jelas Hasbi

“oleh karena itu kami Disdukcapil Tabalong akan membuka layanan tambahan di hari Sabtu dan Minggu

Pelayanan di hari libur ini dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang. Disdukcapil Tabalong mengimbau masyarakat yang sudah berusia 17 tahun, dapat sengera mengurus E-KTP dengan datang langsung ke kantor Disdukcapil Tabalong.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: