Cabor Pencak Silat Gencarkan Latihan

by admintv
0 comment

Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalsel tahun 2022, akan digelar dalam waktu dekat, tepatnya pada 11 hingga 15 Juli 2022 di Banjarmasin. Dinas Kepemudaan, Oahraga dan Pariwisata Tabalong pun terus mematangkan persiapan para atlet, untuk tampil di gelaran olahraga pelajar terbesar di Kalimantan Selatan tersebut.

Salah satunya adalah cabang olahraga pencak silat. Cabor ini menjadi salah satu dari 8 cabor yang akan dipertandingkan pada Popda 2022. Cabor pencak silat sendiri juga menjadi unggulan Tabalong, dalam meraih medali emas.

Hingga saat ini persiapan para atlet diperkirakan telah mencapai 60 persen. Pelatih cabor pencak silat, Fauzi menjelaskan, persiapan masih terus dilakukan dari pertengahan Juni 2022 lalu. Saat ini latihan masih terkendala transportasi dari para atlet yang ingin mengikuti latihan bersama setiap minggunya. Untuk mengatasi masalah tersebut, pengurus cabor silat telah memperispakan pelatih khusus, yang melatih atlet di sekolahnya masing-masing.

“Untuk yang anak pondok ini, anak pondok disana tu ditunjuk pelatihnya khusus. Kalau dia gak bisa datang kesini sudah ada pelatih yang handle disana. Jadi tetap latihan malahan lebih banyak daripada di sini, kalau disini kan kita hanya 2 kali seminggu kalau disana mereka bisa 4 kali seminggu” jelas Fauzi

Fauzi pun berharap dengan adanya persiapan seperti ini, cabor pencak silat dapat meraih medali yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tabalong di pentas POPDA nanti. (Dano)

Related Articles

Leave a Comment