Buya Ar-Razi Isi Kajian Tabligh Akbar Di Ponpes Terpadu Nurul Musthofa

by tabalong hari ini
0 comment

Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa menggelar Tabligh Akbar, yang diisi Ustadz Doktor Haji Arrazzi Hasyim atau yang lebih akrab disapa Buyya Ar-Razi. Tabligh Akbar ini digelar di Aula Besar Ponpes Nurul Musthofa Mabuun, pada Jumat malam 9 Desember 2022.

Pada kesempatan ini, Buyya Ar-Razi menyampaikan isi ceramah yang salah satunya mengangkat tentang kemuliaan diri Nabi Muhammad, serta suri tauladannya. Disamping itu, Buyya juga menyampaikan tentang literatur klasik Islam, yang tentang ilmu aqidah dan tasawuf.

Tabligh Akbar ini turut dihadiri para pemuka agama dari berbagai tarekat yang ada di Indonesia, baik dari dalam maupun luar Kalimantan. Terpantau pula ratusan jamaah cukup antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh penceramah jebolan Kairo Mesir ini.

“Saya tidak menyesali 1 guru double jidal, sudah debat, apalagi beda toriqah, tapi saksikan malam ini beliau beliau ini beda tariqah, tapi duduk bersama, dan di qalbu nya tidak ada perasaan lebih tinggi,tidak ada, tidak ada perasaan kami lebih alim tidak ada, kalau mereka merasa lebih alim” kata ustadz dr. H. Arrazzi hasyim, penceramah.

Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa, Kiayi Haji Ahmad Sanusi Iberahim, yang akrab disapa Ustadz Ahmad Jaro, memba iat Buyya Ar-Razi untuk menjadi guru dalam majelis ini. Ia berharap agar bimbingan dari Buya Ar-Razi kedepannya akan terus berlanjut.

“Buya, pian kami baiat sebagai guru kami di Tabalong ini, dan seluruh jamaah-jamaah kami, kami mohon bimbing pian, artinya setelah ini buya bukan terakhir, artinya buya akan berulang ulang hadir, guru kita semua, mudah mudahan berkat kita mendengar petuah beliau, Insyaallah Ru’yatun Nabi insya Allah” ujar k. H. Ahmad Sanusi Iberahim, Pengasuh Ponpes Terpadu Nurul Musthofa.

Ustadz Ahmad Jaro menilai kajian yang disampaikan Buyya Ar-Razi ini memiliki dampak besar, sehingga diharapkan mampu membuka pintu hati para jamaah untuk senantiasa memuliakan Allah dan rasulnya.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment