Home / Pemilu 2019 / Bupati Anang Tekankan Pentingnya Unsur Pimpinan Kawal Netralitas Para ASN

Bupati Anang Tekankan Pentingnya Unsur Pimpinan Kawal Netralitas Para ASN

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong, menggelar rapat koordinasi antar unsur pemerintah daerah serta instansi vertikal, pada Kamis, 7 Februari. Rapat berujuan untuk mensukseskan pilpres dan pileg tahun 2019.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, netralitas ASN berperan penting untuk mensukseskan pemilu tahun 2019. Oleh karenanya Bupati Anang menekankan dalam setiap kesempatan, agar unsur pimpinan di tingkat Kabupaten maupun kecamatan, mengawal para ASN untuk menjaga netralitas.

“netralitas aparatur sipil negara di atas segala-galanya” kata Bupati Anang.

“karenanya saya mengharapkan agar semua pimpinan di tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan untuk menindaklanjuti apa yang saya sampaikan ini ” tegas bupati Anang lagi.

 “dan kita ingin menberikan kontribusi maksimal terhadap pemilu pemilu legislatif dan pilpres ini, dimana netralitas ASN akan kita kawal dengan sebaik-baiknya” tutupnya

Komisioner Bawaslu Tabalong, Mahdan menuturkan, pihaknya terus mengawasi dan memantau gerik-gerik ASN khususnya di media sosial. Dalam hal ini ASN dilarang menyukai atau berkomentar mendukung salah satu caleg maupun pasangan calon presiden di media sosial

 “ini bagian dari semangat kita agar posisi ASN di Kalsel khususnya di Tabalong bias menjaga posisi masing-masing, terutama di dunia maya” kata Mahdan.

Tidak hanya netralitas ASN, suksesnya pemilu juga dinilai tidak lepas dari persiapan penyelenggara pemilu. Untuk itu pemerintah daerah melibatkan unsur TNI dan Polri, mengawal pengamanan logistik Pemilu, sampai ke tingat desa.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Pemkab & LIPI Terus Mantapkan Master Plan Kebun Raya Tanjung Puri

TVTABALONG.COM – Master Plan Kebun Raya Tanjung Puri di Desa Kasiau terus di mantapkan, dimana …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: