Home Editor's Picks Bupati Anang: Pugaan Jadi Bagian Penting Dalam Penanggulangan Covid-19

Bupati Anang: Pugaan Jadi Bagian Penting Dalam Penanggulangan Covid-19

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menilai Kecamatan Pugaan menjadi bagian penting dalam penanggulangan COVID-19 di Tabalong. Pasalnya, Kecamatan ini merupakan salah satu pintu gerbang utama Tabalong di wilayah selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat menghadiri undangan silaturahmi Dewan Mesjid Indonesia Kecamatan Pugaan bersama ulama dan tokoh masyarakat setempat, Sabtu, 1 April 2023.

Menurutnya, dengan didukung berbagai unsur dan lapisan masyarakat Kecamatan Pugaan, potensi penyebaran COVID-19 di Tabalong dapat dicegah dan dideteksi sedini mungkin.

Pasalnya, Kecamatan Pugaan merupakan lintasan utama dari dan menuju Kabupaten Hulu Sungai Utara, sehingga upaya memperketat pintu masuk wilayah Tabalong di jalur ini menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan COVID-19.

Untuk itu, Bupati Anang pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tokoh dan masyarakat di Kecamatan Pugaan, yang telah berkontribusi dalam upaya penanggulangan COVID-19, sehingga penanganan COVID-19 Tabalong menjadi yang terbaik di Kalimantan.

“Ulun ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Pugaan, alim ulama, tokoh, pemerintah Kecamatan, kapolsek, danramil beserta jajaran, jadi kita di Tabalong yang jauh dari pusat pemerintahan provinsi, alhamdulillah dinilai oleh pemerintah pusat sebagai pelaksana penanggulangan pandemi COVID-19 terbaik 1 di Kalimantan, walaupun di Kalimantan tetapi ini bergengsi banget, karena per pulau, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatra, Sulawesi, kita terbaik 1 di Kalimantan” ujarAnang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Bangunan Rumah Bedakan 3 Pintu

Diketahui, keberhasilan ini juga tidak lepas dari sejumlah program yang sudah dilaksanakan, seperti menyediakan tempat isolasi terpusat COVID center, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), gerakan sejuta masker, penerapan aplikasi wajib masker, belajar dari rumah melalui TV Tabalong, serta pemerataan cakupan vaksinasi.

Dalam kegiatan silaturahmi Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Pugaan ini turut dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Camat Pugaan, pimpinan OPD Pemkab Tabalong, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment