Bupati Anang Pimpin Sidak Harga & Stok Pangan di Pasar Tanjung

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Tim Satuan Tugas Pangan Polres Tabalong, menggelar inspeksi mendadak atau sidak, pada Jumat (10/5/2019) , di Pasar Tanjung. Sidak dilakukan untuk memantau harga dan ketersediaan selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah.

Sidak kali ini dipimpin langsung Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dari hasil sidak, didapati dua komoditas pangan mengalami kenaikan harga, yaitu beras premium dan telur ayam. Dimana harga beras mengalami kenaikan hingga Rp 10 ribu, sedangkan harga telur naik sebesar seribu ribu rupiah perkilonya .

Kenaikan harga komoditas ini dinilai Bupati Tabalong masih dalam batas toleransi ataupun normal, termasuk ketersediaan mencukupi. Dan selama bulan ramadhan, pihaknya akan  terus melakukan pemantauan harga di lapangan.

“jadi secara umum saya bisa mengatakan bahwa perkembangan harga di Pasar Tanjung masih dalam batas toleransi” tutur Bupati Anang

“Ada kenaikan  itu karena komoditas tertentu, tapi secara umum harganya masih terkendali termasuk persediaan barangnya Insya Allah mencukupi” tambahnya

“Dan kita akan terus melakukan pemantauan, bagaimanapun juga pemantauan ke lapangan ini bisa menimbulkan efek pisikologis kepada para pedagang artinya mereka juga merasa kita ada diantara mereka, kalau ada keinginan menaikkan itu tidak terjadi”

Apabila terjadi lonjakan harga melebihi ambang batas wajar, pihak pemerintah Kabupaten Tabalong akan menggelar operasi pasar. Sehingga harga dipastikan dapat kembali normal.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : M. Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: