Bupati Anang Minta Anggota Korpri Jadi Pioner Pemerintahan Digital

by tabalong hari ini
0 comment

Upacara Peringatan Hari Ulang tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia, digelar pada Senin 28 November 2022, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam amanatnya mengingatkan, agar para ASN setia kepada pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945, guna mewujudkan suasana damai, memperkuat solidaritas, serta bergotong royong bersama pemerintah dalam menciptakan kehidupan yang harmonis.

Bupati Anang juga meminta, ASN khususnya pengurus dan anggota korpri, terus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi di era digitalisasi, sehingga pelayanan publik semakin murah, cepat, akurat, dan lebih baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas, serta menghambat akselerasi laju pembangunan daerah dan nasional.

“ASN dan birokrasi di Indonesia secara bertahap harus bisa bertransformasi menuju sistem digital. Seluruh pengurus dan anggota korpri harus menjadi pioneer untuk mewujudkan pemerintahan yang digital, yaitu sebuah pemerintahan yang berbasis teknologi digital yang terhubung dan terintegrasi satu dengan lain instansi, sehingga tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik menjadi efektif dan efisien,” tuturnya.

Usai upacara, Bupati Tabalong beserta unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong, menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba peringatan hari Korpri ke-51 tingkat Kabupaten Tabalong, yakni lomba pengucapan panca setya putra dan putri, lomba dakwah putra dan putri, lomba tilawah putra dan putri, lomba adzan, pertandingan bulu tangkis beregu, pertandingan tenis meja beregu, dan pertandingan tenis meja putri perorangan. Selain itu, Bupati Anang juga menyerahkan bonus kepada 2 orang ASN Pemkab Tabalong, yang berhasil meraih juara pada event MTQ tingkat nasional. Serta penyerahan bantuan dana untuk 5 panti asuhan di Kabupaten Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment