Bupati Anang Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Nurul Rahman

TVTABALONG.COM – Pengurus Masjid Nurul Rahman, di Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, kembali merenovasi masjid ini. Renovasi ditandai dengan aksi peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, pada 4 Februari lalu.

Masjid yang berdiri sejak tahun 1978 ini, sebelumnya juga pernah direnovasi di tahun 2006 lalu, dengan perluasan menjadi 10 x 10 meter.

Ketua pengurus Masjid Nurul Rahman, Muhammad mengakui, seiring berkembangnya Desa Padang Padang, jamaah masjid pun semakin bertambah.

Untuk itulah pihaknya kembali melakukan renovasi ulang mesjid dengan luas 18 x 18 meter, dan tinggi 7 meter. Perluasan dilakukan untuk menampung para jamaah yang semakin bertambah.

Selain sebagai rumah ibadah, masjid ini rencananya juga akan dijadikan sebagai tempat taman pendidikan Al – Quran, ketika usai di renovasi. Sehingga anak-anak di sekitar desa ini, dapat belajar mengaji di tempat ini.

Masjid yang berada di perlintasan provinsi ini, juga diharapkan dapat menjadi tempat persinggahan yang nyaman bagi warga yang sedang melakukan perjalanan. Terutama ketika ingin beribadah.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: