Bupati Anang Kukuhkan Pengurus Masjid Ash Shirathal Mustaqim Periode 2019-2022

TVTABALONG.COM – Susunan kepengurusan Badan Pengelola Masjid Ash Shiratahal Mustaqim Tanjung periode 2019-2022, secara resmi dibentuk terhitung mulai 10 mei 2019. Pengelola masjid yang baru ini, dikukuhkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Pengelola Masjid Ash Shiratahal Mustaqim Tanjung yang baru, diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengatakan, Masjid Ash Shiratahal Mustaqim adalah satu satunya masjid di Tabalong yang berlabel masjid agung.

“sesuai dengan keputusan Menteri Agama, sebutan untuk masjid ini untuk tingkat kabupaten merupakan masjid agung” kata Bupati Anang

“Satu-Satunya masjid agung di Kabupaten Tabalong ialah Masjid Ash Shiratahal mustaqim, apabila dikaitkan dengan desa atau kelurahan di Tabalong ada 3 masjid Agung. Ada masjid agung di Kelurahan Agung dan ada Masjid Agung di Haruai”

Pada pengukuhan kali ini, Zainul Arifin resmi menjadi ketua pengurus Masjid Ash Shiratahal Mustaqim Tanjung periode 2019 2022. Wakil ketua diisi Bahrudin, sekretaris Agus Surya, dan bendahara Badaruddin.

Baca : Masjid Ash Shirathal Mustaqim Segera Direnovasi

Sedangkan, seksi kepengurusan pengelola masjid terdiri dari 11 bagian. Mulai dari seksi ta’mir dan ibadah, seksi peringatan hari besar Islam, seksi pendidikan dan dakwah, seksi sarana prasarana pemeliharaan inventaris masjid, seksi pemeliharaan renovasi dan pembangunan, seksi dana dan usaha, seksi ambulance dan pemakaman, seksi keamanan ketertiban dan kebersihan, seksi remaja masjid, seksi radio dan dakwah, dan seksi publikasi dan dokumentasi.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: