Bupati Anang Ingatkan Insan Pertanian Kembangkan Komoditas Unggulan

by admintv
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong, melaksanakan apel peringatan hari Krida pertanian ke-50 tahun 2022, pada 11 Juli 2022, di halaman pendopo bersinar pembataan. Apel diikuti seluruh jajaran SKPD Kabupaten Tabalong, serta insan pertanian di Kabupaten Tabalong.

Pada apel kali ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bertindak sebagai pembina Apel. Dalam sambutannya Bupati Anang mengapresiasi seluruh insan pertanian. Ia menilai berkat kerja keras insan pertanian, berbagai bahan makanan seperti buah, sayur, daging, ikan, dan berbagai hasil pertanian lainnya dapat tercukupi.

Bupati Anang meminta seluruh  insan pertanian untuk terus mengembangkan potensi pertanian yang ada. Sehingga dapat dimanfaatkan dan diolah guna menghasilkan berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat. Terlebih dengan adanya rencana pemindahan ibu kota nusantara yang berdekatan dengan Kabupaten Tabalong.

“khusus kepada insan pertanian saya ingin mengingatkan kalau tahun-tahun sebelumnya tantangan itu masih jauh, tetapi saat ini tantangan sudah berada di depan mata kita. Karena nya saya minta seluruh jajaran pertanian untuk tidak lagi melakukan trial and eror, tapi kalau gagal coba lagi yakini saja sudah komoditas apa yg bisa kita kembangkan atas dasar pertimbangan keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang pun berharap, penyelenggaraan peringatan Hari Krida Pertanian Indonesia ke-50, tidak hanya sekedar makna seremonial, namun secara nyata dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat pertanian di Kabupaten Tabalong. Terutama untuk mengembangkan pertanian lebih maju, inovatif dan mensejahterakan rakyat. (Nova Arianti, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment