Bupati Anang Canangkan Program Gerbang Emas Berbasis RT

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berencana menjalankan program gerakan pembangunan menuju masyarakat sejahtera, atau gerbang emas berbasis rt. Hal ini ia sampaikan saat mengahdiri kunjungan tim penilai lomba desa tingkat provinsi kalsel pada 22 juni 2022 di desa tanta kecamatan tanta.

Ide ini muncul usai lawatannya dari kota samarinda beberapa waktu lalu. Bupati anang berencana program gerbang emas berbasis RT akan dimulai dari desa tanta, sehingga dapat mempercepat pembangunan di lingkup paling dasar. Bupati anang meminta jika memungkinkan di perubahan apbdes, pemerintah desa menyisihkan anggaran sekitar 100 juta untuk menjalankan program gerbang emas berbasis RT, yang diterapkan di perwakilan RT yang ada di desa ini.

 “Saya akan jadikan kecamatan tanta desa tanta sebagai pilot project, kita akan mencanangkan gerakan pembangunan masyarakat, gerakan pembangunan menuju masyarakat sejahtera gerbang emas yang berbasis RT” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, dari dana 100 juta tersebut rencananya akan ditujukan untuk pembangunan infrastruktur sebanyak 50 persen, dan 50 persen sisanya akan di gunakan untuk meningkatkan aspek non infrastruktur yang menunjang kemajuan kualitas masyarakat desa. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment