Home / Tabalong Hari Ini / Pemkab Tabalong / Bupati Anang : Bangunan Mall At-Thaiyyibah Akan Dijadikan Food Court

Bupati Anang : Bangunan Mall At-Thaiyyibah Akan Dijadikan Food Court

TVTABALONG.COM – Bangunan Mall At-Thaiyyibah Mabuun,  yang terdiri dari dua lantai, telah rampung direnovasi sejak 2 tahun lalu.  Pemerintah kabupaten Tabalong, memastikan bangunan ini, akan beroperasi tahun ini, tepatnya sebelum bulan Desember mendatang.

Beberapa waktu lalu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, bangunan At-Thaiyyibah akan difungsikan menjadi food court atau kawasan kuliner. Pusat kuliner atau food court akan dikelola secara modern oleh tenaga profesional.

Bupati Anang menjelaskan, pembangunan di lokasi sekitar tetap akan dilanjutkan di tahun 2019, sehingga dapat mendukung kenyamanan para pedagang dan pembeli. Selain itu sebagian tempat lain di sekitar bangunan ini, juga akan dialihfungsikan menjadi kawasan parkir.

“sudah disepekati di situ (Thayibbah) jadi food court. Pusat makanan disitu” ucap Bupati Anang

“agak modern, nanti dikelola secara profesional, jadi tenant-tenant (penyewa) ternama akan kita datangkan” jelasnya

“nah sama targetnya sebelum Hari Jadi (Tabalong) sudah beroperasi”
“saya yakin karena semuanya kita tata, kalau sebelumnya tempatnya tidak terlalu menarik setelah kita bangun prasarana pendukungnya, tempat itu menjadi menarik” lanjut Bupati Anang

Salah satu pedagang kuliner mabuun, H. Zubair, mendukung  dengan difungsikan Mall At-Thaiyyibah menjadi food court. Zubair berharap, meski harus dipindahkan ke Mall At-Thaiyyibah, makanan lokal tetap mendapat tempat strategis.

“selama pemerintah niatnya untuk kemajuan, kita mendukung, karena kemungkinan niatnya pemerintah lebih meramaikan dan memajukan kuliner yang ada di Mabuun” kata Zubair

“kita yang selama ini bertahan di sini mempertahankan pusat kuliner yang ada di Mabuun ini, agar bisa dipertahankan, artinya dapat prioritas” harapnya

Pengoperasian bangunan Mall At-Thaiyyibah Mabuun ini, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam pengembangan UKM Kuliner di Tabalong. Sehingga pelaku usaha kecil memiliki tempat yang layak dalam berdagang.

Reporter: Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Check Also

320 Jamaah Calon Haji Tabalong Diberangkatkan, Bupati Imbau Jaga Persatuan

TVTABALONG.COM – Sebanyak 320 Jamaah Calon Haji Tabalong 2019, telah berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: