Home / Pertanian / Bupati Ajak Petani Persiapkan Diri Hadapi Era Pasar Digital

Bupati Ajak Petani Persiapkan Diri Hadapi Era Pasar Digital

TVTABALONG.COM – Setelah ditetapkan untuk mengikuti program Gerakan Menuju 100 Smart City, Pemerintah Kabupaten Tabalong mengingikan agar petugas penyuluh pertanian lapangan, dinas terkait serta para petani  di Tabalong tidak hanya dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian,  tetapi juga dapat mempersiapkan diri menuju era digitalisasi.

Untuk itu diharapkan para petani bisa memasarkan produk hasil pertanian mereka secara online, karena hal tersebut dinilai dapat memperluas pangsa pasar petani, yang berimplikasi terhadap peningkatan pendapatan para petani itu sendiri. Terlebih Pemerintah Tabalong berencana melakukan soft launching Smart City di tahun 2019 ini.

dunia sudah berubah, lingkungan juga sudah berubah, insya Allah tahun ini kita akan lauching Kabupaten Tabalong menjadi Smart City. Smart City itu artinya kota pintar atau kota cerdas,kata Bupati Anang

bagaimana sektor pertanian memanfaatkan keberadaan smart city ini? karenanya kita harus berubah, bukan hanya lingkungan saja” tambah bupati Anang

1 atau 2 tahun ke depan, pembelian komoditas pertanian di Tabalong secara online akan menjadi kenyataan” lanjutnya

Bupati Anang juga menekankan kepada penyuluh pertanian lapangan agar selalu melakukan konsolidasi, sehingga sumber daya yang ada di Dinas Pertanian, peternakan, perikanan maupun perkebunan dapat dimobilisasi guna meningkatkan pendapatan petani di Tabalong. 

Syarif Hidayat

Check Also

320 Jamaah Calon Haji Tabalong Diberangkatkan, Bupati Imbau Jaga Persatuan

TVTABALONG.COM – Sebanyak 320 Jamaah Calon Haji Tabalong 2019, telah berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: