Home Tabalong Hari IniPendidikan Buka Sosialisasi PBLHS, Bupati Anang Dorong Kepala Sekolah Wujudkan Green School

Buka Sosialisasi PBLHS, Bupati Anang Dorong Kepala Sekolah Wujudkan Green School

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) penting diterapkan. Pasalnya, gerakan tersebut merupakan wujud masyarakat yang mencintai lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat membuka secara langsung sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) pada Kamis, 25 Mei 2023, di Gedung Informasi Pembangunan Tanjung.

Bupati Anang menilai bahwa PBLHS merupakan pengembangan dari program Adiwiyata, di mana upaya untuk mewujudkan masyarakat yang mencintai lingkungan yang bersih, nyaman, dan teduh perlu dibangun melalui sekolah.

Sehingga, sosialisasi tentang hal yang berkaitan dengan lingkungan hidup ini harus terus menerus dilaksanakan.

Untuk itu, Bupati Anang berharap transformasi lingkungan hidup di Tabalong dapat lebih meningkat. Selain itu, ia juga berharap kepada kepala sekolah agar mewujudkan green school.

“Kita harus bangun ini mulai lingkungan sekolah, oke Adiwiyata sudah bagus kita, ada yang tingkat nasional, tingkat provinsi, tingkat kabupaten, tetapi ibu dan bapak jangan sampai disitu saja, ibu dan bapak harus kembangkan, kita melebihi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan Kabupaten, kita tidak hanya menyiapkan Adiwiyata untuk kegiatan lomba, tetapi kita harus siapkan, harus kita wujudkan sekolah ibu dan bapak sekalian sebagai green school,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Masuki Masa Tenang, Petugas Gabungan Tertibkan APK Pemilu

Diketahui, peserta sosialisasi gerakan PBLHS ini terdiri dari Tim Pembina PBLHS Kabupaten Tabalong, Tim Penilai Adiwiyata Kabupaten Tabalong, Sekolah Adiwiyata, dan calon Sekolah Adiwiyata Mandiri, Nasional, Provinsi, dan Kabupaten, tahun 2023.

Kegiatan ini diisi narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment