BPPRD Segera Luncurkan Simda Online

TVTABALONG.COM – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Tabalong, berencana akan segera meluncurkan sistem pendapatan online, Simda Online. Pembayaran pajak dengan sistem online ini diyakini dapat mengoptimalkan pendapatan asli daerah, karena layanan pembayaran pajak yang lebih mudah.

Sebelum diluncurkan, sistem ini kembali mendapat tinjauan oleh  Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, (BPKP) perwakilan Provinsi Kalsel, pada 16 mei 2019 lalu. Auditor BPKP, Anang Aris Wibowo mengatakan, Simda pendapatan online akan diuji kembali.

Seperti kesiapan aplikasi memfasilitasi wajib pajak. Pengujian sistem direncanakan akan dilaksanakan satu sampai dua minggu ke depan melalui user acceptance test (UAT)

“untuk launching kemungkinan nunggu UAT dilaksanakan, biasanya setelah UAT dilaksanakan selama hamper satu bulan apabila sudah lancar tidak ada masalah, maka akan dilaksanakan launching untuk simda pendapatan online” jelas Anang Aris Wibowo

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong, Erwan Mardani berharap, pengujian simda nantinya berjalan lancar. Pasalnya simda online dinilai dapat mengoptimalkan PAD, dengan kemudahan layanan pembayaran yang ditawarkan melalui aplikasi ini.

“intinya sistem pendapatan online ini kan untuk mempermudah wajib pajak, nah kami bekerja sama dengan bank Kalsel untuk memberikan fasilitas kemudahan wajib pajak”kata Erwan

 “mau bayar di Bank kalsel, mau bayar di loket Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong, mau bayar lewat ATM, mau bayar lewat gadget juga bisa, termasuk juga bekerjasama dengan lembaga perbankan lainnya” tambah Erwan

Sejauh ini, Pemkab Tabalong telah menerapkan tiga sistem informasi manajemen daerah yaitu simda keuangan untuk pengelolaan keuangan, simda pengelolaan barang milik daerah serta simda pendapatan untuk pengelolaan pendapatan asli daerah.

Reporter : Syarif Hidayat  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: