BPP DPRD Tabalong Optimis Selesaikan Raperda Tepat Waktu

TVTABALONG.COM – Badan Pembentukan Perda (BPP) DPRD Tabalong optimis dapat menyelesaikan pembahasan Raperda, yang sudah masuk dalam Propemperda tahun 2019. Meski nantinya ada pergantian anggota DPRD Tabalong dari hasil dari Pileg 2019.

Tahun ini ada 25 raperda yang masuk dalam Propemperda 2019. Jika ke 25 raperda tersebut tidak selesai dibahas saat masa jabatan anggota dewan periode 2014-2019 berakhir, pada agustus mendatang, maka akan dilanjutkan dibahas anggota dewan di periode selanjutnya.

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Tabalong, Sumiati meyakini, anggota DPRD yang masih terpilih maupun tidak lagi terpilih, mempunyai tanggung jawab serta komitmen untuk menyelesaikan tugas, sebelum masa jabatan periode 2014-2019 berakhir.

melihat dari hasil pemilu legislatif yang baru dilaksanakan kemarin Insya Allah masih banyak juga anggota dewan yang lama bisa bertahan” buka Sumiati

“namun kami juga tetap optimis bahwa rekan-rekan masih berkomitmen untuk bisa menyelesaikan pekerjaannya sampai akhir masa jabatan”

“Insya Allah Raperda yang masuk itu terselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan”

Hingga saat ini ada 8 raperda yang masih dalam tahap pembahasan di tingkat komisi DPRD Tabalong.

Berdasarkan peraturan, jika 25 raperda yang telah masuk Propemperda tahun ini tidak selesai tepat waktu.  Maka pemerintah daerah dan DPRD hanya bisa mengusulkan 25 persen raperda, pada tahun selanjutnya.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: