BLK Tabalong Kekurangan Tenaga Instruktur

TVTABALONG.COM – Balai Latihan Kerja Kabupaten Tabalong, mengeluhkan kurangnya tenaga instruktur pengajar pelatihan di tempat mereka. Sehingga, akibat kekurangan ini, pelatihan yang diberikan kepada peserta dianggap tidak berjalan maksimal.

Hingga kini, Balai Latihan Kerja Tabalong memiliki sebelas jurusan pelatihan untuk masyarakat Tabalong. Sedangkan tenaga instruktur pelatihan baru sebelas orang, yang berarti satu jurusan hanya mendapat jatah satu orang tenaga instruktur.

Kepala BLK Tabalong, Suhartojo mengatakan, jumlah instruktur tersebut dirasa masih kurang. Karena, untuk satu jurusan seharusnya dilatih 2 tenaga instruktur. Kurangnya tenaga instruktur itu diakui Suhartojo, karena minimnya SDM di Tabalong yang belum mumpuni, sehingga pelatihan belum berjalan maksimal.

Saat dikonfirmasi, anggota Komisi I DPRD Tabalong, Maksum Dahlan, yang berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke BLK Tabalong, rabu lalu, mengatakan, guna memenuhi kebutuhan tenaga instruktur, BLK Tabalong dapat bekerjasama dengan BLK di kabupaten Tetangga.

Namun maksum juga menambahkan, pihak BLK Tabalong juga harus tetap menyediakan tenaga instruktur yang berkompeten, untuk dapat bersaing di dunia kerja.

(Sherly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: