BLK Bekasi Bakal Rekrut 14 Siswa Tabalong Terpilih Untuk Diberi Pelatihan Gratis di Luar Daerah

TVTABALONG.COM – BLK Tabalong bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, mulai merekrut siswa, untuk diikutsertakan dalam pelatihan kerja di luar daerah. Dari 30 peserta yang mengikuti seleksi, 14 diantaranya berkesempatan mendapat pendidikan di luar daerah.

Dimulai tanggal 13 Agustus, selama dua bulan kedepan, siswa terpilih akan mendapat teori dan praktek sesuai kejuruan yang diikutinya. Pelatihan dipusatkan di BBPLK bekasi, dengan tiga kejuruan. Enam orang untuk kejuruan jurnal database program, empat orang kejuruan operator control, serta empat orang kejuruan house keeping.

Perwakilan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi, Syamsiyah menuturkan, BBPLK Bekasi menawarkan fasilitas kejuruan, yang jarang ditemui di tiap daerah, termasuk di kabupaten Tabalong. Ia harap, setelah mengikuti pelatihan, siswa Tabalong dapat diberdayakan di daerahnya.

Untuk dapat lolos seleksi, peserta sebelumnya harus melalui tes kemampuan dasar sesuai kejuruannya. Setelah itu dilakukan tes wawancara untuk memastikan kelayakan dan kesiapan peserta, mengikuti pembelajaran di BBPLK Bekasi.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: