BKPP Tabalong Umumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS

TVTABALONG.COM – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, telah mengumumkan nama-nama peserta yang berhak lolos menjadi CPNS.

Dari 400 lebih peserta yang mengikuti seleksi akhir CPNS Tabalong berupa SKB, 203 orang diantaranya dinyatakan berhak lolos.

Baca Juga : Perwakilan Tenaga Kontrak Sambangi DPRD Tabalong, Keluhkan Mekanisme Perekrutan P3K

Hasil seleksi diumumkan di website BKPP Tabalong, lengkap dengan data peserta, jabatan yang dipilih, dan hasil akhir perhitungan nilai SKD dan SKB.

Peserta yang dinyatakan lolos berdasarkan rangking tertinggi, hasil dari nilai kumulatif seleksi kompetensi dasar 40 persen, dan seleksi kompetensi bidang 60 persen.

Ditemui saat rapat dengan DPRD 2 Januari lalu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Wartoyo membenarkan, dari 215 formasi CPNS di Tabalong, panitia seleksi CPNS kali ini hanya meloloskan 203 peserta.

Sedangkan 12 formasi yang kosong disebabkan karena tidak ada pelamar, yang terjadi pada formasi dokter spesialis.

Selain itu jabatan Honorer Kategori 2 yang awalnya disediakan 12 formasi, hanya sembilan peserta yang memenuhi syarat nilai minimum seleksi kompetensi dasar,  sedangkan tiga sisanya dinyatakan tidak lulus.

Wartoyo menambahkan, setelah pengumuman kelolosan CPNS, pihaknya masih menunggu instruksi Panselnas kapan waktu pemberkasan peserta yang lolos CPNS, sampai nantinya dilantik dan di sumpah jabatan.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: