BKKBN Kalsel Usulkan Bupati Anang Dapat Penghargaan Satyalencana Pembangunan

TVTABALONG.COM – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dinilai layak mendapatkan penghargaan Satyalencana pembangunan di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, (KKBPK).

Ia dinilai berkomitmen dalam mendukung program-program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Tabalong.

Baca juga : Tabalong Sukses Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk

Usulan tersebut berasal dari Kepala Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Kalsel, Ramlan. Menurutnya, berdasarkan hasil penilaian, Bupati Anang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan Satyalencana pembangunan.

 “dari penilaian kami kemarin  itu nilainya sudah 77,5. Sebenarnya syarat utama seorang kepala daerah, Bupati, gubernur maupun walikota nilainya 71,dan ini sudah melebihi sekali” ujar Ramlan

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak Pengendalian Penduduk dan KB, Sarjono mengungkapkan, kepala daerah menekankan sejumlah inovasi di sektor kependudukan. Seperti pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, hingga penguatan kesejahteraan keluarga.

upaya yang telah dilaksanakan untuk meraih setyalencana adalah program pendewasasan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, ketahanan keluarga, dan penguatan ekonomi keluarga” ungkap Sarjono

Dari 13 kepala daerah se Kalsel, Bupati Anang menjadi salah satu dari 2 bupati di Kalimantan Selatan yang direkomendasikan mendapat penghargaan Satyalencana Bidang Pembangunan. Usulan penghargaan ini menandakan pertumbuhan kependudukan dan KB yang ada di Tabalong, berjalan dengan baik.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: