BI Banjarmasin Sediakan 300 M Untuk Kas Titipan di Tabalong

TVTABALONG.COM – Bank Indonesia (BI) Banjarmasin, menyiapkan uang tunai senilai Rp 3,6 triliun untuk seluruh kas titipan yang ada di bank seluruh Kalimantan Selatan. uang kas titipan, diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang lama ke uang baru, terutama menjelang lebaran.

Dari Rp 3,6 triliyun tersebut, Bank Indonesia Banjarmasin mendropping uang untuk seluruh kas titipan di Tabalong, sebanyak 250 hingga 300 milyar. Uang baru tersedia dalam pecahan Rp 100 ribu, hingga Rp 2 ribu.

Baca Juga : Bank Kalsel Cabang Tanjung Jamin Ketersediaan Dana Jelang Lebaran

Asisten Manager Bank Indonesia Banjarmasin, Rachmad mengatakan, setiap bulannya Bank Indonesia Banjarmasin mendropping uang baru sebanyak 70 sampai 100 milyar bagi seluruh kas titipan di Tabalong. Namun karena banyaknya permintaan penukaran uang baru, saat momen lebaran, maka BI pun meningkatkan jumlah uang kas titipan.

dalam tren momen-momen keagamaan hari raya itu selalu menunjukan peningkatan dalam permintaan uang kartal di masyarakat” jelas Rachmad

 “jadi bukan hanya di lebaran bahkan akhir tahun menjelang natal juga sering kali peningkatan uang kartal itu selalu tinggi” imbuhnya

“cuma kalau momen di lebaran itu untuk di Kalsel lebih tinggi karena mayoritas dari masyarakat kalsel itu Muslim”

Rachmad mengimbau masyarakat menukarkan uang rupiah melalui loket-loket resmi. seperti di perbankan atau lembaga yang bekerjasama dengan Bank Indonesia. Sehingga keaslian dan jumlah uang yang ditukar, terjamin.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: