Bertemu Sandiaga Uno, Bupati Anang Paparkan Potensi Wisata Di Tabalong

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, bersama Bupati dan walikota se Kalsel, termasuk Bupati Tabalong melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Audiensi digelar di Jakarta pada 18 Mei 2022.

Dalam audiensi ini, Gubernur meminta dukungan menteri Sandiaga Uno untuk mengembangkan potensi dan pembangunan destinasi wisata, serta promosi wisata di Kalsel. Dalam kesempatan inni, sahbirin noor juga memaparkan beberapa potensi objek wisata yang ada di Kalsel. mulai dari wisata alam, budaya, buatan, hingga wisata religi.

Di kesempatan yang sama, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga memaparkan kondisi dan potensi wisata Tabalong pada Menparekraf Sandiaga Uno. Termasuk potensi wisata yang berada di wilayah hutan lindung sehingga pengembangannya terkendala izin. Bupati Anang pun meminta dukungan untuk solusi permasalahan tersebut. Selain itu Bupati Anang juga menyampaikan potensi wisatawan dari ibukota negara nusantara ke Yabalong.

Menparekraf, Sandiaga Uno menyambut baik audensi gubernur Kalsel beserta Bupati, walikota menyangkut potensi pariwisata di Kalsel. Ia pun mengaku telah mengenal sejumlah objek wisata yang ada di Kalsel dengan potensi yang besar. Di kesempatan ini sandiaga berjanji akan mengirimkan timnya untuk terjun langsung melihat kondisi dan potensi objek wisata di kalsel. (Prokopim Setda Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment